Logo Sanex

5 Cara Menggunakan Mixer yang Benar

Cara Menggunakan Mixer

Cara menggunakan mixer sebenarnya tidak sulit maupun ribet. Jika kamu baru membeli alat kocok adonan ini, jangan ragu memulai menggunakannya. Pertama-tama, kamu harus memahami fungsi fitur pada mixer agar membantu memahami alat ini.

Namun, jika kamu ingin semakin yakin menggunakan mixer dengan tepat dan benar, yuk baca artikel ini hingga selesai. Di sini, kami akan membimbing kamu memakai mixer yang benar agar adonan cepat kalis.

Pasang Mangkuk dan Pengaduk

Satu paket alat mixer biasanya sudah termasuk dengan mangkuk dan pengaduk. Kedua fitur ini melengkapi fungsi dari mixer tersebut. Mangkuk sebagai wadah bahan-bahan adonan, sedangkan pengaduk untuk mengaduk atau mengocok adonan.

Pasang mangkuk dan pengaduk sesuai arahan yang diberikan. Pastikan kedua fitur ini terpasang dengan benar agar saat dinyalakan tidak lepas atau bisa berfungsi semestinya.

Gunakan Kain Sebagai Alas

Setelah memasang fitur yang ada, sebaiknya letakkan alas dari kain di bawah mixer. Ini berguna untuk meredam suara bising selama menyalakan mixer. Namun, apabila kamu tidak terganggu dengan suara bising tersebut, kamu bisa menggunakan mixer tanpa alas.

Sambungkan Dengan Listrik

Kemudian sambungkan dengan listrik. Agar pengerjaan lebih maksimal dan cepat selesai, usahakan menggunakan stop kontak utama. Menggunakan aliran listrik utama bisa mempercepat adonan kalis sehingga kamu tidak perlu berlama-lama.

Atur Kecepatan Sesuai Kebutuhan

Mengatur kecepatan sesuai jenis adonan yang kamu buat. Tidak perlu terburu-buru, nyalakan di level 1 atau pertama untuk pemanasan. Kemudian naikkan sedikit demi sedikit levelnya untuk memaksimalkan mengaduk adonan.

Melakukan langkah-langkah ini membantu mencegah dari risiko kerusakan alat mixer, serta adonan juga dapat kalis atau mengembang dengan baik.

Jangan Cuci Dengan Air

Tidak semua jenis alat masak bisa dicuci dengan air, salah satunya adalah mixer. Lantas, bagaimana cara membersihkan mixer?

Tidak perlu dibilas atau direndam, cukup basahi tisu atau kain lap dengan air, kemudian lap bagian mixer terutama mangkuk dan pengaduk hingga bersih. Melakukan perawatan dengan cara ini bisa mengurangi risiko mixer rusak akibat terkena air.

Itu dia berbagai cara menggunakan mixer yang benar. Gimana, gampang banget, kan?

Nah, kalau kamu membutuhkan rekomendasi mixer yang bagus, mari simak artikel berikut ini, yuk!

Rekomendasi Hand Mixer Terbaik

Menu Takjil Untuk Dibagikan Di Masjid

Daftar Menu Takjil Untuk Dibagikan Di Masjid

March 14, 2024

Berencana bagi takjil untuk jamaah berbuka puasa di masjid? Kamu datang di...

Selengkapnya
antena tv digital terbaik

8 Antena TV Digital Terbaik Tahan Cuaca Buruk

June 14, 2024

Apakah kamu bingung memilih mana antena TV digital terbaik? Kami telah menghadirkan...

Selengkapnya
Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik 2024

Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik 2024

April 22, 2024

Lagi cari kompor tanam terbaik di antara banyak pilihan yang beredar? Jangan...

Selengkapnya
cara menyalakan kompor portable

Cara Menyalakan Kompor Portable yang Benar

May 6, 2024

Kamu bingung cara menyalakan kompor portable? Menyalakan kompor portable tidak sesulit seperti...

Selengkapnya